Pilih Kategori Artikel

Berbagai Ide Seru Foto Pernikahan Bersama Bridesmaid, Dijamin Tak Terlupakan!

Dalam sebuah acara pernikahan bridesmaid memegang peran yang cukup penting sebagai pendamping pengantin wanita. Bagaimana tidak, para bridesmaid ini adalah para sahabat atau orang-oirang terdekat yang dipilih sendiri oleh sang pengantin untuk mendampinginya selama prosesi pernikahan berlangsung. Bridesmaid tak hanya akan berada di sisi sang pengantin sepanjang jalannya acara, memperhatikan kebutuhan sang pengantin, tetapi juga mendengarkan keluh kesahnya. 

Oleh karena itu, selain foto pernikahan bersama pasangan, momen-momen bersama bridesmaid ini juga harus diabadikan dalam potret-potret yang apik. Lebih penting lagi, sesi foto pengantin bersama bridesmaid juga harus jadi momen yang seru dan memorable untuk dikenang. Tak perlu bingung mau pose seperti apa, berikut WeddingMarket berikan beberapa ide foto bersama bridesmaid untuk menjadikan momen pernikahanmu semakin berkesan dan pastinya tak terlupakan!

1. Foto dengan matching outfits

wm_article_img
Fotografi: Hijaz Pictura

Cara paling mudah untuk tampilan foto bersama bridesmaid yang stunning yakni dengan menggunakan matching outfits. Berfoto menggunakan seragam bridesmaid yang senada dengan pengantin wanita akan membuat foto pernikahan tampak lebih cantik dan kompak.

Adapun warna bridesmaid dress yang dipilih tak perlu sama persis dengan gaun pengantin wanita. Agar bisa dibedakan, kamu bisa memilih baju bridesmaid bernuansa senada dengan tone yang sedikit lebih terang atau lebih gelap daripada gaun pengantin.

Pemilihan outfit bridesmaid yang senada dengan gaun pengantin tak hanya akan menjadikan foto pernikahan tampak kompak, tapi juga menunjukkan kedekatan antara pengantin wanita dan para pendampingnya. Untuk posenya, kamu bisa bergaya bebas semaumu, atau foto candid untuk hasil foto yang lebih natural. 

2. Gaya klasik, berpose dengan buket bunga

wm_article_img
Fotografi: Calia Photo

Buket bunga pengantin merupakan aksesoris yang dapat menambah sentuhan elegan pada foto pernikahan, termasuk saat berpose bersama para bridesmaid. Bahkan, untuk gaya foto klasik yang terkesan formal sekalipunbunga pengantin ini semakin memberikan sentuhan feminin dan romantis.

wm_article_img
Fotografi: Pyara Photo

Kamu bisa memilih jenis bunga berwarna netral atau yang senada dengan tema pernikahan, juga disesuaikan dengan warna gaun bridesmaid agar semakin matching dengan tampilan keseluruhannya.  Untuk posenya, para bridesmaid bisa mengambil posisi di sisi sang pengantin wanita dengan formasi yang rapi, bisa berdiri maupun duduk dengan pengantin wanita berada di tengah-tengahnya.

3. Menggunakan balon untuk foto yang lebih semarak

wm_article_img
Fotografi: Amorphotoworks

Inspirasi gaya foto pernikahan bersama bridesmaid selanjutnya yang bisa dicoba adalah dengan menambahkan balon sebagai properti. Sementara kedua pengantin berada di tengah-tengah, para bridesmaid bahkan groomsmen bisa mengelilinginya sambil memegang balon yang kemudian dilepaskan serentak.

Ide foto pernikahan seperti ini memberikan keceriaan  dan keseruan dalam potret yang dihasilkan. Apalagi jika balon yang dipilih berwarna cerah dan ceria! Kamu pun bisa menambahkan balon custom dengan nama kamu dan pasangan untuk kesan yang lebih personal.  

4. Menggunakan Confetti

wm_article_img
Foto via Dante Event Planner

Ada banyak momen kebersamaan pengantin wanita dan bridesmaid yang perlu diabadikan. Tak hanya saat pernikahan saja, tetapi mulai dari bridal shower hingga sesaat menjelang ijab qabul atau pemberkatan pernikahan. Momen ketika pengantin wanita bersiap-siap mengenakan bridal robe bersama para pendamping wanitanya juga penting untuk didokumentasikan

Agar foto lebih semarak, kamu bisa menghamburkan confetti untuk foto dengan kesan yang lebih menyenangkan. Dengan penambahan item kecil ini akan membuat perbedaan yang signifikan terhadap foto-fotomu bersama bridesmaid!    

5. Berpose kreatif dengan buket bunga!

wm_article_img
Fotografi: Ivan Mario
Tak melulu bergaya formal, pose kreatif pun bisa membuat foto pernikahan kamu bersama bridesmaid jadi lebih unik dan atraktif. Kamu bisa mencoba berbagai gaya yang seru dengan memanfaatkan buket bunga, seperti melempar bunga ke udara, bergaya ala-ala berjalan beriringan, bergandengan tangan, dan pose-pose lainnya yang menarik seperti contoh-contoh berikut.

wm_article_img

wm_article_img
Fotografi: Axioo 

wm_article_img
Fotografi: Ivan Mario
6. Beramai-ramai "mengintip" kemesraan pengantin 

wm_article_img
Fotografi: Thepotomoto Phoptography

Ini merupakan ide foto pernikahan bersama bridesmaid yang tak kalah menarik untuk dicoba beramai-ramai. Sebagai orang-orang terdekat yang menjadi saksi perjalanan cintamu, tentunya para bridesmaid maupun groomsmen turut hadir di momen penyatuan cinta kamu dan pasangan. Namun, bila foto dibuat ala-ala 'mengintip' begini, malah jadi lucu dan seru ya! 

wm_article_img
Fotografi: Yourmatepics

wm_article_img
Fotografi: Imagenic

7. Bergaya 'swag' di Pelaminan

wm_article_img
Fotografi: Amorphotoworks

Gak perlu serius-serius amat, foto bersama bridesmaid juga bisa dijadikan momen seru-seruan, loh! Kamu bisa menggunakan kacamata atau properti lainnya untuk menciptakan suasana yang asyik dan pastinya foto dengan penuh gaya bersama para pendamping pengantin wanita tersayang ini

Itulah beberapa ide untuk foto bersama bridesmaid di hari istimewa kamu kelak. Bukan sekedar foto semata, momen kebersamaan bersama bridesmaid maupun groomsmen ini juga menandai esensi persahabatan dan cinta antara pengantin dan sahabat-sahabatnya. Dengan menerapkan ide-ide tersebut, kamu bisa memperoleh foto-foto yang tak hanya cantik, tetapi juga unik dan pastinya tak akan terlupakan.

Jangan lupa pula untuk mempercayakan foto-fotonya pada fotografer terbaik yang berpengalaman agar hasil foto kamu semakin memuaskan. Kamu dapat menemukan pilihan terbaiknya di WeddingMarket Store. Mari rayakan momen pernikahanmu dengan yang terbaik!

Temukan 400+ Venue Pilihan,
beserta Wedding All In Package Terlengkap di sini

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...